Polisi Sumenep Tindak Ratusan Pelanggar Lalin Selama OPS 2020

Petugas Satlantas Polres Sunenep saat menggelar operasi di salah satu jalan protokol di Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur menindak ratusan pengendara melanggar lalu lintas selama Operasi Patuh Semeru (OPS) 2020.

Operasi yang digelar selama 14 hari sejak tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020 itu menyasar 10 prioritas pelanggaran yang dapat mengakibatkan fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, berdasarkan data yang pihaknya terima dari Satlantas, terdapat 516 pelanggaran selama OPS, meliputi 420 ditindak tilang, dan 96 hanya teguran.

Jenis pelanggaran yang dominan ialah penggunaan helm SNI sebanyak 133 pelanggar, melawan arus 103 pelanggar dan lain-lain sebanyak 184 pelanggar.

“Pelanggaran lain-lain terdiri dari melanggar apil, SIM, larangan parkir dan lain-lain,” terang Widi dalam keterangan tertulisnya.

Sedangkan jumlah kecelakaan, kata Widiarti, hanya tiga kejadian dengan rincian meninggal dunia dan luka berat nihil, luka ringan 4 orang dengan kerugian materi sebesar Rp. 4.000.000.

“Jumlah pelanggaran tahun menurun 76,88 persen dibandingkan pada tahun 2019 sebanyak 1.817 kasus. Laka lantas juga menurun dua kasus jika di bandingkan tahun 2019, yaitu sebanyak lima kasus,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.