Pilbup Sumenep, Fattah Jasin-Kiai Fikri Deklarasi, Fauzi Eva Dapat Tambahan Amunisi

Deklarasi paslon Fattah Jasin-Kiai Fikri

Sumenep, (Media Madura) – Dalam sehari, dua momentum penting proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur terjadi, Sabtu (1/8/2020).

Momen pertama, pasangan bakal Cabup-Cawabup Fattah Jasin-Kiai menggelar deklarasi bersama partai pengusung. Deklarasi digelar di Ponpes Tarate Selatan.

Sebanyak 6 partai resmi mengusung Fattah Jasin-Kiai Fikri, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Nasdem dan Partai Golkar.

Di depan ratusan para undangan yang terdiri dari para kiai, tokoh masyarakat, pengurus partai pendukung, Fattah Jasin menyampaikan visi-misinya dengan Sumenep Barokah.

“Masyarakat harus bisa menikmati kekayaan yang dilimiliki Sumenep. Itulah yang dimaksud Sumenep Barokah. Memakmurkan masyarakat dan pemerataan pembangunan,” kata Fattah dalam sambutannya.

Sementara di tempat yang lain, kubu Achmad Fauzi-Dewi Khalifah mendapatkan amunisi baru. Itu setelah Partai Gerindra resmi menjatuhkan rekom kepada duet yang dijagokan PDIP dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Penyerahan Rekom Gerindra ke paslon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Soeprayitno mengatakan partai besurat Prabowo Subianto itu memilih Achmad Fauzi-Nyi Eva pada Pilbup 9 Desember mendatang.

“Formasi kita saat ini lengkap. Kita serius bekerja untuk Fauzi-Eva,” kata Pri, sapaan akrabnya.

Alasan rekom jatuh kepada Fauzi-Eva, menurut Pri, ada kesamaan visi antara Gerindra dengan pasangan Fauzi-Eva. Salah satunya soal membesarkan pesantren.

“Kami memilih Fauzi-Eva karena kesamaan visi. Salah satunya soal membesarkan pesantren. Makanya tadi saat sambutan saya titip pesantren ke Pak Fauzi jika terpilih. Karena Sumber kehidupan di Madura ini dari Ponpes,” jelasnya.

Gerindra optimis pasangan yang diusungnya akan menang. Kata dia, di partai Gerindra banyak yang muda-muda, sehingga gerakannya lebih cepat.

“Gerindra mobile. Sehingga gerakannya lebih cepat. Oleh karena itu, kita siap memenangkan Fauzi-Eva,” tegasnya.

Untuk diketahui, Pilkada Sumenep 2020 kemungkinan besar hanya akan diikuti dua pasangan calon saja. Pasalnya, sejak dibuka tidak ada calon perseorangan yang mendaftar.

Sementara jalur koalisi parpol juga tidak memungkinkan. Karena saatini hanya menyisakan partai- partai kecil yang belum menentukan sikap. Walapun akan melakukan koalisi, dipastikan tidak mencukupi syarat 20 persen dari jumlah kursi di parlemen.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.