Mengintip Pesona Pantai e Kasoghi di Sumenep

Penampakan Pantai e Kasoghi dari satu sudut lensa kamera

Sumenep, (Media Madura) – Bicara destinasi wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memang tak ada habisnya. Usai yang satu, muncul lagi yang baru.

Seperti baru-baru ini, muncul satu objek wisata baru bernama pantai wisata e Kasoghi. Lokasinya di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi.

Meski belum diketahui filosofi nama e Kasoghi, wisata ini memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri dibandingkan objek wisata yang lain.

e Kasoghi memiliki pantai yang bagus dengan dikelilingi pohon mangrove serta fasilitas ‘jogging track’ yang dibuat melingkar di samping pohon mangrove.

Di lintasan itu, pengunjung bisa merasakan sensasi berjalan di tengah laut dengan iringan deburan ombak di bawahnya. Tentu, juga sambil asyik berswafoto.

Di samping itu, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam di pinggir pantai sambil duduk tenang di gazebo beratap ilalang.

Akses dan rute ke pantai e Kasoghi pun cukup mudah. Jika dari arah Kota Sumenep, tinggal mengikuti jalan arah Sumenep-Pamekasan. Di perempatan Saronggi belok kiri ke arah timur.

Jarak sekitar 4 km atau tepatnya setelah perbatasan Desa Kebundadap dengan Desa Tanjung, belok kiri mengikuti jalan pelosok sekitar 300 meter atau menikuti saja petunjuk di situ.

Kabarnya, pantai baru ini masih akan segera dilaunching, tapi walau belum diresmikan pengunjung sudah bisa datang ke sana. Eits..jangan lupa, datangnya jangan sendiri, biar lebih seru.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.