Covid-19 di Sumenep Semakin tak Terkendali

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep, (Media Madura) – Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep semakin tak terkendali. Buktinya, pasien positif corona di Sumenep kini telah mencapai 94 orang.

Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, per hari Kamis (2/7/2020), pasien terkonfirmasi positif corona bertambah sebanyak 21 orang.

“Sebanyak 21 pasien baru Covid-19 adalah warga di Kecamatan Bluto, Batuan, Ganding, Kalianget, Pragaan, Rubaru, Batang-Batang dan Kecamatan Kota Sumenep,” terang Ferdiansyah.

Ferdi merinci, pasien nomor 74 adalah perempuan berusia 26 tahun berdomisili di Kecamatan Bluto, sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas Bluto.

Pasien nomor 75, perempuan berusia 28 tahun berdomisili di Kecamatan Batuan dan pasien nomor 76, laki-laki berusia 38 tahun berdomisili di Kecamatan Batuan.

Pasien nomor 77, laki-laki berusia 4 tahun berdomisili di Kecamatan Batuan. Pasien nomor 78, perempuan berusia 37 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep, sebagai ASN tenaga kesehatan di Puskesmas Bluto.

“Mereka dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 29 Juni 2020 dan hasilnya pada tanggal 2 Juli 2020 dinyatakan positif,” terang Kadiskominfo ini.

Selanjutnya, pasien nomor 79, perempuan berusia 24 tahun, pasien nomor 80, perempuan berusia 52 tahun, pasien nomor 81, perempuan berusia 19 tahun masing-masing berdomisili di Kecamatan Batuan.

“Pasien nomor 79, 80 dan 81 merupakan hasil tracing tim Puskesmas Batuan terhadap pasien nomor 49, yang pemeriksaan swab test-nya tanggal 02 Juli 2020, hasil swab ketiga pasien tersebut dinyatakan positif,” jelasnya.

Untuk pasien nomor 82, laki-laki berusia 42 tahun berdomisili di Kecamatan Batuan, pasien nomor 83, perempuan berusia 30 tahun berdomisili di Kecamatan Ganding, pasien nomor 84, perempuan berusia 35 tahun berdomisili di Kecamatan Ganding, pasien nomor 85, perempuan berusia 24 tahun berdomisili di Kecamatan Kalianget. 

Pasien nomor 86, perempuan berdomisili di Kecamatan Pragaan, pasien nomor 87, perempuan berdomisili di Kecamatan Rubaru, dan pasien nomor 88, perempuan berdomisili di Kecamatan Kalianget.

Sementara pasien nomor 89, perempuan berdomisili di Kecamatan Bluto, pasien nomor 90, perempuan berdomisili di Kecamatan Pragaan, pasien nomor 91, perempuan berdomisili di Kecamatan Batang-batang, pasien nomor 92, perempuan berdomisili di Kecamatan Pragaan.

“Untuk pasien nomor 83 sampai dengan nomor 92 adalah pasien yang bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta di Sumenep, dan mereka dilakukan perawatan intensif di Rumah Sakit Islam (RSI) PT. Garam Kalianget,” urai Ferdi.

Pasien nomor 93, perempuan berusia 29 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep, yang bekerja sebagai karyawan Koperasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, pasien nomor 94, laki-laki berusia 42 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep adalah pegawai administrasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

“Pasien nomor 74 sampai nomor 82 serta nomor 93 dan 94 dilakukan perawatan intensif di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” pungkasnya.

Ferdi juga menjelaskan, sampai hari ini peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep dari 27 kecamatan, sebanyak 17 Kecamatan pada posisi zona merah, dan sebanyak sepuluh Kecamatan berada pada zona hijau. 

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.