Pasien Covid-19 Sembuh di Sumenep Bertambah, Total 16 Orang

Sumenep, (Media Madura) – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hingga tanggal 1 Juli 2020 pukul 15.00 WIB berjumlah 73 orang, bertambah 2 orang dari sebelumnya 71 orang.

Namun, bertambahnya pasien terkofirmasi tersebut dibarengi dengan adanya satu orang pasien yang dinyatakan sembuh. Ia adalah pasien nomor 12. Kini ia telah dipulangkan dan dianjurkan isolasi mandiri selama 14 hari.

Humas Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan, pasien 12 yang sembuh adalah seorang laki-laki, berumur 35 tahun, berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep.

- Advertisement -

“Pasien nomor 12, dinyatakan positif mulai tanggal 30 Mei 2020 dan dirawat di Surabaya. Setelah melakukan dua kali swab test berturut-turut hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh,” ungkap Ferdiansyah, Kamis (2/7/2020).

Sementara itu, untuk pasien positif yang baru, pasien nomor 72 adalah seornag laki-laki berumur 55 tahun, warga Kecamatan Batuan, tenaga kesehatan di Puskesmas Saronggi.

Sedangkan pasien nomor 73, juga seorang laki-laki, berusia 38 tahun, berdomisili di Kecakatan Kota Sumenep. Sehari-hari ia bekerja sebagai karyawan swasta di Sumenep.

“Sebelum dinyatakan postif hari ini, pasien nomor 72 dan 73 statusnya Pasien Dkaam Pengawasan (PDP) dna dirawat di RSI Garam Kalianget,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sumenep ini.

Di samping pasien positif 73 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Sunenep hanya 1 kasus, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) naik jadi 17 orang, yang sembuh jadi 16 orang. Sementara yang meninggal sebanyak 3 orang.

“Karena virus corona ini masih akan terus menghantui kita semua. Maka cara paling bijak adalah kita harus selalu mawas diri dengan tetap mengikuti protokol covid-19. Hindari keramaian, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan setiap selesai beraktifitas,” imbaunya.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.