Zona Merah Covid-19 di Sumenep Meluas

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep, (Media Madura) – Zona merah Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur meluas hingga ke 14 kecamatan, per hari Senin (29/6/2020).

Hal itu setelah Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep mengumumkan tambahan pasien terkonfirmasi sekaligus zona merah.

Humas Satuan Gugus Tugas, Ferdiyansyah Tetrajaya menjelaskan, jumlah kesuluruhan pasien terkonfirmasi Covid-19 kini sebanyak 69 orang, bertambah 5 orang dari sebelumnya.

Pasien terbaru tersebut, dua di antaranya seorang perempuan yang bertugas sebagai tenaga kesehatan di Puskemas Manding dan seorang perempuan merupakan Dokter di Puskesmas Saronggi.

Dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi, kata Ferdiansyah, peta sebaran pandemi virus tersebut di Sumenep juga ikut meluas.

“Perinciannya, 14 Kecamatan masuk zona merah, 1 kecamatan zona kuning dan 12 kecamatan zona hijau.” terangnya.

Sementara berdasarkan data Satua Gugus Tugas, Orang dalam Pemantauan (ODP) hanya 1 kasus, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 17 kasus. Lalu dari 69 positif, 15 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan sisanya dirawat.

“Tidka hanya di zona merah dan kuning, semua masyarakat kami imbau untuk mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan dan sosial distancing,” imbaunya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.