Positif Covid-19, Staf Dinkes Sampang Meninggal Dunia

Detik-detik pemakaman staf Dinkes Sampang almh Rury yang terpapar Covid-19 di TPU Jalan Suhadak Kelurahan Dalpenang, Senin (29/6/2020) sore.

Sampang, (Media Madura) – Staf Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia lantaran positif terpapar virus Corona atau COVID-19.

Dia adalah Rury Hendri Agustina, meninggal di rumah sakit Pamekasan pada Senin (29/6/2020) kemarin.

“Iya benar, dia terconfirm positif Corona dan hasil swabnya keluar kemarin juga,” ujar Kabid Yankes Dinkes Sampang, Yuliono di balik telepone, Selasa (30/6/2020).

Kata Yuliono, stafnya itu selama ini terlibat dalam kegiatan rapid test massal yang digelar di beberapa titik pasar tradisional di Sampang.

“Tapi kami belum bisa pastikan titik mana yang membuat Bu Rury terpapar COVID-19 ,” terangnya.

Dirinya menjelaskan, pemakaman jenazah dilakukan di TPU Jalan Suhadak, Kelurahan Dalpenang, Kota Sampang.

Tak hanya itu, Yuliono menuturkan, untuk penanganan mulai dari penjemputan jenazah hingga pemakaman stafnya tersebut telah mengikuti prosedur pemulasaraan dan pemakaman jenazah di masa pandemi COVID-19.

“Semuanya mengikuti protokol kesehatan, mulai saat penjemputan sampai pemakaman,” ucapnya.

“Yang perlu diketahui juga bahwa saat ini Bidang Yankes Dinkes Sampang tutup sementara pasca kejadian ini, serta melakukan rapid tes seluruh staf lainnya,” imbuh Yuliono.

Meski begitu, keluarga besar Dinkes Sampang menyatakan sangat merasa kehilangan atas meninggalnya Rury Hendri Agustina yang sehari-hari bertugas sebagai staf Yankes.

“Beliau itu dulu bertugas di Puskesmas Kamoning, lalu dua tahun kemudian pindah ke Yankes Dinkes, turut berduka cita meninggal Bu Rury,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.