Serentak, Bupati Pamekasan Distribusikan Mobil Sehat ke Seluruh Kecamatan

Mobil Sehat Sigap Pamekasan saat didistribusikan kepada sejumlah kepala desa di Kecamatan Pamekasan, Senin (29/6/2020).

Pamekasan, (Media Madura) – Pendistribusian bantuan Mobil Sehat Sigap tahap kedua dilakukan secara serentak oleh Bupati Pamekasan ke seluruh kecamatan di wilayah itu.

Informasi yang dihimpun mediamadura.com, sebanyak 163 unit mobil sehat sigap didistribusikan pemerintah pada tahap kedua, Senin (29/6/2020). 15 unit lainnya telah didistribusikan ke desa-desa pada tahap pertama di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, Rabu (20/5) lalu.

Jadi, total keseluruhan yang didistribusikan Pemkab Pamekasan sebanyak 178 unit mobil sehat.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan memiliki lima program prioritas di bidang kesahatan. Ketersedian mobil sehat di masing-masing desa merupakan komitmen pemerintah dalam memberikan layanan luar biasa kepada masyarakat.

“Kabupaten Pamekasan memiliki layanan kesehatan yang excellent yang biasa kita sebut dengan layanan Pamekasan Call Care,” kata Baddrut Tamam.

“Layanan Pamekasan Call Care ini untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa kesehatannya terjamin dengan servis yang excellent,” imbuhnya.

Mantan aktivis PMII ini juga mengukapkan, selain memberikan mobil sehat, rumah-rumah warga juga ditempeli stiker berisi nomor kontak. Tujuannya, untuk mempermudah masyarakat mendapat layanan kesehatan jika ada yang sakit.

“Semua tempat-tempat publik juga kita akan tempeli striker sebagai publikasi agar semua masyarakat bisa tahu, bahwa jika sakit, jika kecelakaan, jika berkonsultasi masalah kesehatan cukup telepon dengan nomor telepon yang sudah ada dan ditempel di semua rumah,” pungkas Baddrut Tamam. (ADV)

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.