Kasus Positif Covid-19 di Sumenep Tak Terbendung

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep, (Media Madura) – Dalam beberapa hari terakhir, positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengalami penambahan secara siginifikan.

Bahkan persebaran virus seakan tak terbendung, meski peningkatan jumlah kasus tersebut juga dibarengi jumlah pasien yang sembuh.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menyampaikan, hari ini kasus postif corona kembali bertambah sebanyak lima orang.

Dari lima orang tersebut dua di antaranya merupakan karyawan perusahaan swasta, berjenis kelamin perempuan dan sama-sama berasal dari Kecamatan Saronggi.

“Saat ini jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 57 orang,” ungkapnya, Jum’at (26/6/2020).

Kadiskominfo ini mengungkapkan, meski setiap harinya ada penambahan kasus, jumlah yang sembuh juga mengalami penambahan. “Yang sembuh 10, yang meninggal 2 orang,” tuturnya.

Lebih jauh diungkapkan, sampai kini virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini telah tersebar di 11 Kecamatan di Sumenep.

Oleh sebab itu, dari 27 Kecamatan yang ada, 11 Kecamatan sudah berstatus zona merah. Sementara 3 Kecamatan zona kuning, sedangkan 13 kecamatan lainnya masih zona hijau atau aman.

“Namun demikian, kami tetap menghimbau, agar masuarakat mematuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak dna rajin cici tangan,” pungkas Ferdiansyah.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.