Usulan Interpelasi Pengadaan Mobil Sehat Disetujui DPRD Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – DPRD Pamekasan akhirnya menyetujui usulan interpelasi dalam sidang paripurna yang digelar pada Senin (15/06/2020) pagi.

Materi usulan interpelasi terhadap eksekutif oleh legislatif tersebut yakni terkait dua hal, pertama dana Covid-19 dan pengadaan penyediaan sarana kesehatan masyarakat atau pengadaan mobil sehat. Tetapi hanya materi penyediaan sarana kesehatan masyarakat yang dikabulkan dalam peripurna tersebut.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pamekasan Rida’i mengatakan, fraksi yang dipimpinnya menyetuji usulan interpelasi tersebut, tetapi yang disetujui paripurna hanya tentang pengadaan penyediaan sarana kesehatan masyarakat.

“Tentu interpelasi itu adalah hak DPRD yang diamanatkan dalam undang-undang. Ini menjadi aspirasi dari masyarakat.
Kita usulkan dan sidang paripurna DPRD menyepakati,” katanya.

Politikus muda ini menegaskan, interpelasi itu diterima bukan oleh perorangan tetapi atas nama institusi DPRD dalam sidang resmi.

“Kita tinggal menunggu tahapan selanjutnya sesuai dengan undang-undang,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam sidang paripurna itu mayoritas anggota DPRD Pamekasan setuju atas interpelasi pengadaan penyediaan sarana kesehatan masyarakat sementara interpelasi atas dana covid-19 ditolak.

Sidang sempat diwarnai aksi walk out oleh Fraksi PKB dan juga sikap menolak interpelasi yang dilakukan fraksi Partai Demokrat.


Reporter : Ari
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.