Oleng dan Tabrak Pot Bunga, Pelajar Tewas di Jalan Raya Pliyang Sampang

Kelecakaan menyebabkan satu pelajar tewas di Jalan Raya Pliyang Sampang, Kamis (7/5/2020) siang. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Kampung Pliyang atau Jaksa Agung Suprapto, Kota Sampang, Madura, Jawa Timur. Satu pembonceng motor meninggal dunia di lokasi kejadian setelah menabrak pot bunga.

Kecelakaan terjadi pukul 09.50 WIB Kamis (7/5/2020) siang. Korban adalah Moh Erfan (18), pelajar asal warga Dusun Gubbu, Desa Panyerangan, Kecamatan Pangarengan, Sampang.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayid Rizal melalui Kanit Laka Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan, korban dibonceng temannya Abd Qodir (16) mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol M 4617 PJ bergerak dari arah barat dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), diduga pengemudi tidak konsentrasi saat berkendara sehingga menabrak pot bunga yang berada di tengah marka jalan.

Akibatnya, korban terpelanting ke kanan sebelah selatan. Saat itu pula, korban tertabrak dari arah berlawanan oleh kendaraan truk nopol M 9048 UA yang dikemudi Agus Hadi (49) warga Desa Baruh, Kota Sampang.

“Hasil keterangan pengemudi motor karena gas mesin kecil, setelah gas ditarik secara spontan motornya nabrak pot sampai yang dibonceng terlempar ke jalur berlawanan, kebetulan dari arah lawan ada sebuah truk,” terang Puji dibalik pesannya.

Selain korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Pengemudi motor Abd Qodir mengalami luka ringan dan dirawat di RSUD Dr Mohammad Zyn Sampang.

“Jadi kesimpulan sementara penyebab laka lantas karena pengemudi motor ceroboh dan lalai berkendara sehingga yang dibonceng meninggal,” ujar Puji.

Saat ini, polisi masih mendalami kasus kecelakaan tersebut. Sementara kendaraan yang terlibat laka lantas diamankan di kantor Unit Laka Polres Sampang.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.