1 Warga Sampang Positif Covid-19 Hasil Rapid Test

Konferensi pers di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Jalan Wijaya Kusuma Kota Sampang pada 19 Maret 2020 kemarin. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Satu warga di wilayah Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Hal itu dibenarkan Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang, Djuwardi, Rabu (29/4/2020).

Ia mengatakan, satu warga positif virus corona hasil rapid test. Saat ini, warga Kecamatan Kota Sampang tersebut diisolasi selama 14 hari di Balai Latihan Kerja (BLK), Jalan Syamsul Arifin Kelurahan Polagan.

“Iya benar, yang bersangkutan bekerja sebagai petugas keamanan di Pasar Rongtengah, sekarang sudah di karantina sampai ada perkembangan membaik, kalau sudah baik dipulangkan dan nantinya akan disesuaikan dengan tahapan protokol kesehatan hingga proses Swab,” ujarnya.

Kata Djuwardi, indikator seseorang dinyatakan positif virus corona hasil rapid test berbagai macam yakni kondisi suhu tubuh mencapai 38 derajat celcius, mengalami sesak napas, demam tinggi, dan lainnya.

“Indikator ini hampir sama dengan jenis penyakit lainnya, tapi yang jelas untuk menentukan positif corona itu perlu tahapan lebih lanjut seperti hasil Swab, semisal betul positif kita rilis, sekarang kan masih dini belum ada kesimpulan corona,” tuturnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.