Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah, Warga Diminta Tak Panik

Pamekasan, (Media Madura) – Pasien yang positif covid-19 di Kabupaten Pamekasann, Madura, Jawa Timur bertambah, setelah sebelumnya 1 orang juga telah dinyatakan positif tetapi sudah meninggal dunia.

Pasien yang dinyatakan positif tersebut sebelumnya telah dirawat di RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan. Setelah dilakukan pemeriksaan swab ternyata pasien yang tidak disebutkan identitasnya itu dinyatakan positif covid-19.

Pasien tersebut merupakan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang jejak perjalananya pernah mengikuti pelatihan di Surabaya.

Dikatakan, pasien tersebut sesungguhnya telah dirawat sejak tanggal 1 April 2020 dengan status pasien dalam pengawasan (PDP). “Pasien sebelumnya telah dirawat dengan status ODP dan naik statusnya menjadi PDP,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr Farid Anwar. Minggu (05/04/2020) malam.

Di Kabupaten Pamekasan memang ada 3 pasien dengan status PDP dan salah satunya kini statusnya naik menjadi positif Covid-19.

Tetapi meskipun begitu, Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pamekasan Totok Hartono meminta agar warga Pamekasan tetap tenang dan tidak panik. Selain itu pihaknya juga terus melakukan upaya agar memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

Reporter : Ist
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.