KPU Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilbup Sumenep

Komisioner KPU Sumenep, Rahbini

Sumenep, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep 2020 tak diikuti calon perseorangan atau independen.

Pasalnya, hingga akhir masa penyerahan berkas dukungan calon perseorangan, Minggu (23/2/2020), tidak ada satupun orang yang mendaftar serta menyerahkan berkas syarat dukungann

“Ya, tidak acalon perseorangan, hingga tadi malam pukul 24.00 WIB, tidak ada tim atau orang yang datang ke KPU untuk mendaftar,” tutur Komisioner KPU Sumenep, Rahbini, Senin (24/2/2020).

Sesuai tahapan, penyerahan berkas dukungan paslon perorangan dimulai pada tanggal 19-23 Februari 2020. Namun, hingga batas waktu yang sudah ditentukan pendaftar independen tetap nihil.

“Saat ini kami akan konsentrasi pada pelaksanaan rekrutmen PPS. Karena, untuk Paslon perorangan sudah kami anggap tidak ada yang mendaftar,” jelasnya.

Menurut Rahbini, syarat dukungan calon perorangan di Pilbup Sumenep adalah 65.458 foto kopi KTP atau setara dengan 7,5 persen dari DPT Pemilu terakhir yakni 872.764. Persyaratan dukungan itu minimal tersebar di 14 kecamatan dari 27 kecamatan di Sumenep.

“Memamng untuk waktu penyerahan syarat dukungan paslon perorangan tidak ada perpanjangan, hanya lima hari sebagaimana telah ditentukan. Karena sudah tidak ada yang mendaftar, ya sudah selesai,” tulasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.