BK DPRD Sumenep Terbentuk, Ini Susunannya

Wakil Ketua DPRD Sumenep, Indra Wahyudi

Sumenep, (Media Madura) – Setelah begitu lama kosong sejak dilantik Agustus 2019 lalu, Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur akhirnya terbentuk.

“Ya benar, BK sudah terbentuk tadi malam melalui rapat paripurna dewan,” terang Wakil Ketua DPRD Sumenep, Indra Wahyudi, Kamis (20/2/2020).

Pada rapat paripurna yang berlangsung alot, lima orang terpilih mengisi BK. Mereka ialah Samiudin Fraksi PKB sebagai Ketua dan Nurus Salam Fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua.

Kemudian Suharinomo Fraksi PAN, Latif Fraksi PPP, serta Moh Yusuf Fraksi gabungan NasDem, Hanura dan PKS masing-masing sebagai anggota.

“Mereka orang-orang terbaik yang akan mengisi BK. Alhamdulillah, meskipun sempat alot, akhirnya pemilihan menghasiokan beliau-beliau,” ucapnya.

Politisi Partai Demokrat ini berharap, terbentuknya dapat membawa lembaga legislatif lebih baik dan bermartabat di mata masyarakat, terhormat dan kredibel.

Sesuai amanat peraturan yang berlaku, keberadaan BK ini untuk memantau , mengevaluasi disiplin dan atau kepatuhan terhadap moral, kode etik, dan atau Tata Tertib DPRD.

“Tugas BK juga untuk meneliti dugaan pelanggaran yang dilakukan anggota DPRD terhadap Tata Tertib dan atau kode etik DPRD,” tukasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.