Komisi I DPRD Pamekasan Sidak MPP

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, H Imam Hosairi menemui warga di MPP

Pamekasan, (Media Madura) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Mall Pelayanan Publik (MPP), yang berlokasi di Gedung Islamic Center, Jalan Panglegur, Senin (6/1/2020).

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan, H Imam Hosairi mengatakan, kurang maksimalnya pelayanan di MPP terhadap warga menjadi alasan utama sidak dilakukan. Utamanya, pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi warga.

Menurutnya, warga harus menunggu lama untuk membuat dokumen kependudukan macam KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukclapil). Ada laporan warga menunggu selama dua hari untuk mendapatkan KTP.

“Selain itu antrean perharinya dibatasi 100 orang, dan yang mendapat antrean di atas 100 harus kembali keesokan harinya, namun pada saat kembali keesokan harinya nomor antrean yang didapatkan sudah nomor tua,” kata Imam Hosairi.

Karena itu, sidak dilakukan, untuk meminta klarifikasi langsung kepada Dispendukcapil terkait temuan di lapangan. “Dispendukcapil memang membatasi pembuatan KTP dalam sehari 100 orang,” ungkapnya.

Meski demikian, Imam Hosairi menilai tetap ada yang kurang dengan pelayanan Dispendukcapil. Utamanya, lemahnya sosialiasasi Dispendukcapil terkait antrean pembuatan KTP. Tak ayal, warga salahpaham dan kerap memancing emosi warga.

“Kami akan panggil pihak Dispendukcapil, kami ingin meminta kejelasan dari Kepala Dinasnya. Karena kami ingin semua pelayanan memuaskan untuk masyarakat Pamekasan,” tutupnya.

Reporter: Zainol

Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.