Pamekasan – Kurangnya kesadaran masyarakat akan dampak nigatif yang disebabkan oleh sampah, semakin hari semakin serius. Hal itu dapat terlihat dan sering kita jumpai banyaknya sampah yang tidak pada tempatnya, seperti halnya sampah yang menumpuk di bawah jembatan sungai Klowang, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.

Melihat kondisi itu, pemerintah kelurahan setempat bersama anggota TNI-Polri melakukan karya bakti dengan mengangkat semua tumpukan sampah yang hampir menyumbat Kali Klowang dengan menggunakan alat seadanya, seperti karung, sabit dan alat pengait dari besi yang dibuat sendiri. Minggu (8/12/2019) pagi.

Saat dikonfirmasi Danramil 0826/01 kota Kapten Inf Darminto menyampaikan, pihaknya dalam kegiatan karya bakti itu mengerahkan personilnya sejumlah 14 orang.

Ia juga mengharap dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap permasalahan sampah dengan membuang sampah pada tempatnya

“Seperti sampah yang menumpuk di kali klowang ini, klu dibiarkan akan mengakibatkan banjir, bau tidak sedap dan menjadi sarang penyakit,”tutupnya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.