Ali Fahresi atlet tenis asal Kabupaten Sampang yang mengikuti kejuaraan SEA Games 2019. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Ali Fahresi, atlet muda asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terpanggil untuk memperkuat Indonesia di kejuaraan SEA Games 2019 yang di gelar di Manila Filipina.

Atlet muda ini akan berlaga melalui cabang olahraga tenis lapangan. Dia selama ini mempunyai banyak prestasi kejuaraan yang sering diikuti di tingkat internasional.

“Ini pertama kali atlet tenis lapangan asal Sampang ikut di SEA Games 2019,” ujar Ketua Pembinaan Prestasi Koni Sampang Mas’udi, Senin (2/12/2019).

Menurut Mas’udi, prestasi ini sesuai dengan kemampuan yang dimiliki Ali Fahresi. Sebelum lolos pada seleksi SEA Games 2019, Ali terpanggil untuk memperkuat Tim Dafis Indonesia saat melawan Selandia Baru di Jakarta. Piala Dafis merupakan piala tertinggi kejuaraan tenis internasional.

“Saat berlaga dengan Selandia Baru Ali Fahresi merupakan Atlet termuda (Junior) jika dibandingkan dengan tiga rekannya, lebih mengagumkan lagi pada laga tersebut semua atlet senior kalah saat melawan atlet Selandia Baru, tapi hanya Ali Fahresi yang menang sebagai pemain junior bisa mengalahkan pemain senior dari selandia baru,” terangnya.

Saat pertandingan di Selandia Baru di Jakarta, disaksikan langsung oleh direktur tennis dari pusat. Menang dari pertandingan tersebut Ali sebagai atlet junior digadang-gadang bisa menjadi andalan mewakili Indonesia.

“Kalau tidak salah direktur itu dari Jerman atau Belanda dan menyaksikan pertandingan Ali Fahresi hingga selesai, yang digadang-gadangkan saat pertandingan melawan atlet senior Selandia Baru, kalau akan maju mewakili Indonesia,” kata Mas’udi.

Berangkatnya Ali Fahresi mengikuti kejuaraan SEA Games 2019, mendapat perhatian dari Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat. Ia mengaku percaya Ali Fahresi mampu meraih juara pada pertandingan olahraga yang diikuti 11 negara Asing Tenggara itu.

“Mudah-mudahan membawa harum Kota Bahari ini khususnya Indonesia, kami bangga Ali Fahresi sebagai atlet muda asal Sampang dan orang pertama ikut di ajang internasional SEA Games, terus komitmen dengan pendiriannya dan lebih bersemangat dalam menjalankan tanggung jawabnya,” ucap Abdullah Hidayat.

Abdullah sekaligus Ketua Umum Persatuan Sepakbola Sampang (Pesesa) itu berharap kepada semua atlet muda-mudi di Sampang bisa mengikuti jejak Ali Fahresi yang mampu meraih prestasi di ajang internasional.

“Semoga kedepannya ada Fahresi-Fahresi lain di Sampang, dan semoga Ali Fahresi mampu bersaing dengan atlet negara lain,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.