Pamekasan, (Media Madura) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur membutuhkan anggaran sebesar Rp 11 miliar untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur yang akan digelar pada tahun 2021.

Dikatakan oleh Ketua KONI Pamekasan, Loeqmanul Hakim, anggaran tersebut sesuai dengan target prestasi yang yang di tanggetkan berada di posisi 10 dari 38 provinsi.

“Anggaran itu untuk persiapan pelaksanaan porprov, mulai pembinaan atlet, pemusatan latihan hingga pengiriman atlet pada kegiatan bergengsi tersebut,” katanya, Rabu (27/11/2019).

Loekman menceritakan, pada Porprov tahun 2019 lalu Pamekasan mampu masuk peringkat 14 dari 38 kabupaten peserta porprov. Capaian itu lebih baik dari porprov sebelumnya di Banyuwangi yang menempati posisi ke 18. Untuk Porprov pada tahun yang akan datang targetnya posisi 10 besar.

“Kami siap menjawab dengan prestasi, dengan target finish di 10 besar. Makanya, kami membutuhkan tambahan dana itu,” tambahnya.

Mantan Camat Pademawu itu meminta dukungan dari berbagai pihak untuk perbaikan prestasi atlet melalui tambahan dana, lebih-lebih kepada legislatif sebagai instansi berwenang perihal penganggaran.

“Kami akan jawab dengan prestasi nanti. Lami menjelaskan yang ideal itu untuk masuk 10 besar (butuh anggaran) Rp 11 m-an, pada pelaksanaan Porprov VI lalu dengan komposisi anggara sebesar Rp 4,5 miliar bisa berada di posisi 14.” Pungkas Loekman.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.