Kasat Lantas Polres Sampang AKP Anita Kurdi memimpin Ops Zebra Semeru 2019 di Jalan Jaksa Agung Suprapto. (Ryan/MM)

Sampang, (Media Madura) – Satuan Lalu Lintas Polres Sampang menindak 1.735 pelanggar dalam Operasi Zebra Semeru 2019 yang berlangsung selama 14 hari mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Anita Kurdi, mengatakan pelanggar lalu lintas masih didominasi kendaraan roda dua. Dari jumlah pelanggar itu ditindak tilang. Jenis pelanggaran mulai dari pengendara tidak memakai helm SNI dan pengendara di bawah umur.

“Ada juga pengendara tidak membawa surat-surat dan pelanggar lain-lain, maka itu ada 1.735 pelanggar ditilang,” ujar Anita, Rabu (6/11/2019).

Dia menjelaskan, adapun hasil operasi kali ini mengamankan barang bukti kendaraan, diantaranya 16 unit roda dua, 8 unit roda empat, dan 3 unit roda enam. Kendaraan itu diamankan karena melebihi masa berlaku STNK dan pengemudi tidak bisa menunjukkan surat kendaraan.

Dalam Operasi Zebra Semeru 2019 di Sampang, Satlantas menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Selama operasi dua titik menjadi lokasi rutin razia seperti di Jalan Jaksa Agung Suprapto dan Jalan Trunojoyo.

“Untuk jumlah laka dalam operasi ini nihil,” ungkapnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.