Bupati Sampang Lantik Pejabat di Makam Raja

Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi memiliki alasan tersendiri melantik pejabat tinggi pratama di tempat yang tak biasa. Tepatnya di Komplek Makam Rato Ebuh, Madegan, Kelurahan Polagan, Kota Sampang.

Berbeda dengan kepala daerah sebelumnya. Pelantikan terbilang cukup sakral karena baru kali ini era kepemimpinan Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat (Jihad) melantik pejabat di makam kerajaan pertama Kabupaten Sampang.

Berdasarkan surat undangan yang beredar, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Sampang akan berlangsung pada Jumat (25/10) besok pukul 08.15 WIB.

Slamet mengatakan, alasan pelantikan dilakukan di Makam Pangeran Cakraningrat Raden Praseno guna mengingatkan kembali perjuangan pangeran kerajaan dalam memperjuangkan Kabupaten Sampang. Kemudian, para pejabat tersebut ingat akan kematian.

“Disana itu makam kerajaan pertama kita di Sampang, pejabat yang dilantik besok ini bagaimana bisa mengingatkan ketika melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya, Kamis (24/10/2019) malam.

Dia berharap pejabat eselon II yang akan dilantik siap menjalankan amanah dan mendukung seluruh program kerja pemerintah menuju Sampang Hebat Bermartabat.

Untuk diketahui, Makam Rato Ebuh (Ratu Ibu) merupakan tempat sakral di Sampang. Selain sebagai objek wisata religi, keberadaan masjid kuno di Kampung Madegan sering dilakukan ritual sumpah pocong. Masyarakat masih mempercayai ritual tersebut sebagai pembuktian dari segala persoalan.

Reporter : Ryan
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.