Kalahkan Persela Lamongan, Madura United Dekati Tira Persikabo

Media Madura – Poin penuh diraih Madura United pada laga pekan ke-20 Liga 1 menjamu Persela Lamongan.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/9/2019) malam, Laskar Sape Kerrab menang tipis 2-1.

Dengan tambahan tiga poin, Madura United mendekati PS Tira Persikabo di posisi dua klasemen. Yang hanya berjarak satu poin.

- Advertisement -

Poin 34 milik Madura United, sementara Tira Persikabo mengoleksi 35 poin.

Bermain di kandang sendiri, Madura United tampil agresif dan menciptakan sejumlah peluang bagus. Meski demikian, Laskar Sape Kerrab belum bisa membobol gawang Persela.

Tuan rumah membutuhkan waktu 29 menit untuk mencetak gol. Adalah Beto Goncalves yang membawa tuan rumah unggul memanfaatkan umpan terukur Jaimerson Xavier di dalam kotak penalti.

Madura United unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan Madura United semakin gencar menekan jantung pertahanan Persela, karena sadar unggul satu gol belum aman untuk memenangkan pertandingan.

Persela bukan tanpa ancaman. Akan tetapi peluang-peluang yang diciptakan tidak terlalu sempurna.

Di menit ke-79, Madura United memperlebar keunggulan setelah Aleksadar Rakic mencetak gol dengan kaki terbaiknya dari luar kotak penalti menuntaskan assist Beto Goncalves. 2-0 untuk tuan rumah.

Di masa injury time, Persela membuat kejutan dengan mempertipis ketertinggal melalui sepakan keras kaki kiri Rafinha Gomes de Oliviera.

Laga usai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madura United.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.