Sidang paripurna DPRD Pamekasan dalam agenda menetapkan APBD tahun 2018

Pamekasan, (Media Madura) – Kursi wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur dari Partai Demokrat tetap diisi H. Hermanto, sedangkan Ismail yang awalnya menguat untuk mengisi posisi ini justru didaulat menjadi ketua Fraksi.

Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan dua pimpinan di parlemen itu sudah masuk ke kantor DPRD beberapa hari yang lalu.

“Untuk Pimpinan dari Demokrat tetap Pak Herman sedangkan Pak Ismail ketua Fraksi,” kata ketua DPRD Sementara, Halili, Kamis (19/9/2019) pagi.

Dengan demikian tambah Halili, kursi pimpinan yang kosong masih ketua, sebab sampai saat ini SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parta Persatuan Pembangunan (PPP) belum turun.

“Tinggal SK ketua dari partai, ketum PPP masih Istikharah, pilihannya pasti yang terbaik,” tambahnya.

Selain Hermanto, kursi pimpinan lainnya di isi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yaitu Syafiuddin, politikus muda itu saat ini juga menjabat sebagai ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pamekasan.

Kursi lainnya di isi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Harun Suyitno, politikus muda yang telah menjabat dua periode ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Komisi II periode 2014-2019.

Adapun fraksi-fraksi yang sudah menyetorkan, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmadi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Khairul Umam, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suryono, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rida’i.

Fraksi Madani, Gabungan Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di ketuai oleh Ach Tatang dari Politikus Golkar, Fraksi PaNaS gabungan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) ketuanya Hamidi, Fraksi Partai Demokrat, Ismail.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.