Fachrudin Aryanto Pergi Jelang Madura United Kontra Kalteng Putra

Fachrudin Aryanto

Media Madura – Madura United akan menjamu Kalteng Putra pada laga pamungkas putaran pertama Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (1/9/2019).

Menghadapi skuad asuhan Gomes de Oliviera, Madura United dipastikan tanpa bek andalan, Fachrudin Aryanto. Pemain bernomor punggung 26 itu telah resmi meninggalkan Laskar Sape Kerrab untuk bergabung dengan klub barunya, Persija Jakarta.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengungkap alasan utama pelepasab Fachrudin Aryanto ke tim berjuluk Macan Kemayoran.

“Ada perhatian terhadap Fachrudin agar dia kembali mendapatkan tempat yang pasti di Timnas. Solusinya adalah memberikan menit bermain yang memungkinkan Fachrudin mendapatkan kembali performanya,” kata Haruna.

Semenjak Madura United merekrut Fandri Imbiri dari Persebaya Surabaya, Fachrudin Aryanto lebih banyak menghuni bangku cadangan. Tim pelatih lebih memilih Fandri Imbiri mengisi lini pertahanan Laskar Sape Kerrab.

“Untuk di Madura United, peluang Fachrudin untuk selalu bermain reguler sangat terbatas dan Persija memberikan jaminan akan menit bermain Fachruddin. Itu penting menjadi perhatian terhadap Fachrudin karena dia adalah asset Timnas,” ungkapnya.

Akan tetapi, Fachrudin Aryanto dilepas bukan sebagai pemain permanen Persija, melainkan hanya status pemain pinjaman.

“Statusnya adalah pinjaman dan musim depan harus kembali ke Madura United,” tutup Haruna Soemitro.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.