Demo mahasiswa

Sumenep, (Media Madura) – Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) melakukan aksi demonstrasi ke Kantor DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (26/8/2019).

Tujuannya, mereka meminta agar wakil rakyat yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Kecamatan Arjasa, Kangayan dan Kecamatan Sapeken memperhatikan persoalan masyarakat pulau.

Korlap aksi, Nurul Amin mengatakan dalam orasinya, bahwa pihaknya menuntut agar anggota dewan mengawal tuntas pemerataan infrastruktur di Pulau Kangean.

Mereka mendesak dan mengawal penerangan listrik, mengawal pelayan kesehatan, pemerataan telekomunikasi dan juga mengawal standarisasi pendidikan yang berkualitas.

“Kami minta wakil rakyat dari Dapil VI untuk mengawal pelayanan pembuatan identitas WNI,” tegasnya.

Tidak lama setelah mahasiswa berorasi secara bergantian, langsung ditemui oleh Pimpinan DPRD, Hamid Ali Munir dan juga sebagian anggota dewan dari Dapil VI.

“Kami ucapkan terima kasih atas pemberian kado dari rekan-rekan mahasiswa. Mari kita bersama-sama memikirkan dan memperjuangkan masyarakat Kangean,” katanya saat menemui mahasiswa.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.