Sumenep, (Media Madura) – Rekomendasi DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Ketua DPRD Sumenep Priode 2019-2024 akhirnya jatuh pada Abd. Hamid Ali Munir.

“Surat rekomendasi itu diserahkan hari ini kepada yang bersangkutan secara langsung melalui DPW Jawa Timur di Surabaya,” kata Ketua DPC PKB Sumenep, Imam Hasyim pada beberapa media , Kamis (15/8/2019).

Sebelumnya, DPC mengusulkan tiga nama Caleg terpilih yaitu Risnawi, Dulsiam, dan Abd. Hamid Ali Munir ke DPP PKB untuk menjalani fit and proper test.

Dari tiga nama itu akhirnya DPP merekomendasi satu nama yaitu Hamid Ali Munir sebagai pimpinan legislatif di Sumenep selama lima tahun kedepan.

“Rekomendasi Capim menjadi otoritas DPP, tapi tentu mungkin juga karena pengalamannya di Parlemen selama lima periode juga menjadi pertimbangan DPP,” ujarnya.

Selain menurunkan rekom Ketua DPRD, PKB melalui DPW juga menetapkan M. Muhri sebagai Ketua Fraksi di DPRD Sumenep. Muhri ‘menyingkirkan’ Samiuddin dan Abu Hasan.

Untuk selanjutnya, kata Imam, DPC akan menyerahkan rekomendasi tersebut ke DPRD untuk diproses dalam pembentukan alat kelengkapan nanti.

“Calon Ketua DPRD yang direkomendasi partai nantinya juga akan menjadi limpinan sementara hingga pembentukan alat kelengkapan Dewan selesai,” pungkasnya. 

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.