Direktur RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan Farid Anwar

Pamekasan, (Media Madura) – RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan kembali di survey kembali (remidial)oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di 2(dua) Pokja yaitu Program Nasional (Prognas) dan Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan Rumah Sakit (IPKP).

Akreditasi ini kembali dilakukan setelah sebelumnya rumah sakit milik Pemkab Pamekasan telah terverifikasi dalam berbagai hal.

Sebelumnya, rumah sakit plat merah ini pada tahun 2016 telah terakreditasi dan dinyatakan lulus paripurna. Pada bulan Februari tahun 2019 lulus reakreditasi utama dengan menggunaka sistem terbaru dari kementerian kesehatan. Verifikasi ini menggunakan sistem terbaru yakni Standar Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1

Pada bulan Juli 2019 survey dilakukan kembali yakni Program nasional(Prognas) dan Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan Rumah Sakit (IPKP)

Direktur RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr Farid Anwar mengatakan, akreditasi rumah sakit merupakan sebuah proses penilaian dan penetapan kelayakan rumah sakit berdasarkan standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh lembaga independen akreditasi yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan.

Dikatakan, Kementerian Kesehatan kemudian menetapkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan komisi inilah yang melakukan verifikasi ke seluruh rumah sakit di Indonesia termasuk RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan.

dr Farid sapaannya menguraikan, verifikasi telah dilakukan pada Selasa (16/07/2019) kemarin, dan pihaknya masih menunggu hasilnya.

“Verifikasi sudah dilakukan dan tentu saja kami optimis lulus secara paripurna,” pungkasnya.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.