Kantor DPRD Kabupaten Sumenep (doc/MM)

Sumenep, (Media Madura) – Meski hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 belum resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep mulai bersiap mengisi kursi Ketua DPRD.

Pasalnya, PKB diprediksi bakal keluar sebagai pemenang Pileg 2019. Mempertahankan kemenangan tahun 2014 lalu dengan memperoleh kursi terbanyak.

Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim mengatakan, pihaknya telah merekomendasikan calon ketua DPRD Sumenep periode 2019 – 2020 ke DPP PKB di Jakarta.

“Kami telah mendeligasikan tiga kader terbaik sebagai ketua DPRD. Tapi semua tergantung keputusan DPP,” katanya, Jumat (12/7/2019).

Ia menjelaskan, ketiga kader terbaik dimaksud adalah KH. Hamid Ali Munir, Dulsiam, dan H. Risnawi. Ketiganya telah diusulkan kemarin, Kamis (11/7/2019) dan sudah mengikuti fit and proper test di DPP PKB.

“Kputusan pengurus pusat tidak bisa diintervensi oleh pengurus daerah. Saat ini kita hanya menunggu hasil dari fit and proper test dari pusat tersebut,” ungkapnya.

Pengasuh Ponpes Attaufiqiyah, Aeng Baja Raja, Bluto itu berharap siapa pun yang terpilih nantinya, dapat memimpin anggota DPRD Sumenep dengan baik.

“Di DPRD itu, pimpinan tidak hanya memimpin anggota legislatif dari Fraksi PKB, melainkan dari Fraksi yang lain,” pungkasnya.

Hal menarik dari pengusulan nama calon Ketua DPRD tersebut adalah tidak tercantumnya nama Herman Dali Kusuma. Padahal, Ketua DPRD 2014-2019 itu diprediksi terpilih lagi pada Pileg April kemarin.

Namun keputusan DPC PKB Sumenep tak memasukkan nama Herman Dali Kusuma tersebut tentu sudah bisa ditebak. Lantaran, akhir-akhir ini ia terlibat konflik internal, bahkan sempat mau dicopot dari jabatan Ketua, tapi hingga saat ini tidak terlaksana.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.