Pamekasan – Anggota Kodim pamekasan yakni Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0826 Pamekasan menggelar latihan rutin dengan Saka Wira Kartika Kodim Sampang Madura di desa Sentol Komplek Kecamatan Pademawu. Sabtu (06/07/2019)

Pada latihan rutin kali ini kedua Saka Wira Kartika itu fokus pada latihan mountenering yang lebih berat dari latihan-latihan sebelumnya.

Pamong Saka wira Kartika Kodim Pamekasan, Serma Miftah saat ditemui menjelaskan, pihaknya dalam memberikan pelatihan mountenering kali ini bisa dikatakan lebih berat dari sebelumnya karena latihan digelar di medan yang lumayan sulit dan lebih tinggi.

Ia juga menjelasakan memberikan latihan mountenering ini memang lebih difokuskan karena implementasinya para anggota Saka Wira Kartika ini diharapkan bisa lebih mencintai kelestarian alam dan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat apabila ada bencana alam dan memerlukan adanya evakuasi korban dari medan yang tinggi.

“Semoga latihan ini bisa lebih bermanfaat bagi anggota Saka Wira Kartika dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan,”harapnya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.