Komisioner KPU Sumenep, Rofiqi Tanzil

Sumenep, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur berencana menggelar Rapat Pleno Penetapan Hasil Pileg 2019 hari ini, Kamis (4/7/2019).

Namun rencana tersebut batal lantaran KPU masih menunggu Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai dasar penetapan kursi dan caleg terpilih itu.

“Ya, rencananya memang hari ini (menggelar penetapan). Tapi sesuai arahan dari KPU Pusat, kami harus menunggu buku register perkara konstitusi dari MK sebagai dasar penetapan,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rofiqi Tanzil.

Selanjutnya, sambung Tanzil, pihaknya menunggu arahan lanjutan dari KPU Pusat untuk dapat menjadwal lagi penetapan perolehan kursi dan Caleg hasil Pemilu 2019.

“Hingga saat ini kami belum bisa menentukan kapan penetapan itu dilaksnakan, karena KPU Kabupaten sifatnya menunggu (intruksi KPU Pusat),” jelasnya.

Namun meski belum ada kepastian kapan bisa mwnggelar rapat pleno, kata Tanzil, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan saat penetalan, sehingga pihaknya tinggal menjadwal dan menggelar saja.

“Begitu register dari MK turun, kami akan segera menjadwal pelaksananya. Kalau persiapan Insyaallah sudah beres,” ucap mantan wartawan ini optimis.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.