Jemaah haji Sumenep mengikuti manasik akbar

Sumenep, (Media Madura) – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan ada perubahan jadwal pemberangkatan jemaah calon haji (CJH) musim 2019.

Semula, dua jemaah haji Sumenep yang tergabung di kloter 6 dan 7 akan diberangkatkan secara terpisah, yakni tanggal 7 Juli untuk kloter 6 dan pada tanggal 8 Juli 2019 untuk kloter 7.

Namun berdasarkan informasi terbaru dari embarkasi Surabaya, dua kloter tersebut akan diberangkatkan secara bersamaan, yakni tanggal 7 Juli pukul 09.00 WIB daru GOR A Yani Sumenep.

“Benar, ada perubahan jadwal keberangkatan, dua kloter itu akan diberangkatkan secara bersamaan. Sebelumnya dijadwalkan terpisah,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenag Sumenep, Moh Rifa’i Hasyim, Rabu (3/7/2019).

Kata Hasyim, dua kloter dari Sumenep sebenarnya ada selisih dua jam. Tetapi saat koordinasi dengan pihak Asrama Haji Surabaya, dua kloter itu bisa diterima secara bersamaan karena tempatnya masih mencukupi.

“Untu persiapan kita sudah sangat siap. Kondisi kesehatan jamaah juga tidak ada masalah. Mudah-mudahan semuanya lancar sejak pemberangkatan hingga kepulangan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, jemaah calon haji asal Sumenep pada musim 2019 sebanyak 752 orang terbagi dalam dua kloter. Kloter 6 sebanyak 445 orang, sementara kloter 7 sebanyak 307 orang dan digabung dengan jamaah calon haji asal Surabaya sebanyak 138 orang. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.