Andik Fajar Tjahjono saat meninjau pelaksanaan uji kompetensi bidang.

Pamekasan, (Media Madura) – Assesment atau seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menuju 3 Besar.

Dikatakan oleh anggota tim seleksi (Timsel) Andik Fajar Thahjono, seleksi saat ini sudah masuk uji kompetensi bidang, di dalamnya peserta membuat makalah tentang visi-misi Pemkab Pamekasan.

“Saat ini peserta membuat makalah untuk memaknai visi-misi Bupati dan Wakil Bupati atau Pemkab Pamekasan,” katanya, (1/7/2019) siang.

Andik melanjutkan, setelah tersisa 3 besar semuanya akan di pasrahkan kepada pimpinan daerah yakni Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam. “Tanggal 4 sudah ada nama-namanya, setelah itu terserah Pak Bupati, ” tuturnya.

Namun tiga nama itu, kata dia, sebelum dikantongi bupati harus ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), laku setelah itu disidang paripurnakan.

“Mudah-mudahan awal Agustus sudah ada Sekda devinitif, bisa saja tidak dilantik,” tandasnya sambil bercanda.

Seperti diketahui, pendaftar seleksi terbuka sekda Pamekasan ada sembilan nama, namun satu mengundurkan diri dengan alasan tertentu, yakni Muharram Kepala DKPP.

Delapan calon sekda lainnya adalah Kepala Badan Keuangan Daerah, Taufikurrahman, Kepala Dinas PUPR, Totok Suhartono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amin Jabir, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Achmad Sjaifuddin, dan Kepala Dinas Perhubungan, Ajib Abdullah.

Selain itu adalah Kepala Diskominfo, M. Bahrun, Sekretaris DPRD Masrukin, dan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Pamekasan, Mohammad Alwi.

Reporter : Ahmad Rifqi
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.