Singkirkan Persebaya, Madura United ke Semifinal Piala Indonesia

Madura United vs Persebaya Surabaya pada leg pertama semifinal Piala Presiden di GBT, Surabaya, Rabu (3/4/2019).

Media Madura – Madura United melangkah ke semifinal Piala Indonesia setelah menyingkirkan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-1, di babak 8 besar, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (27/6/2019) sore.

Selain itu,  Madura United juga menang agregat 3-2 atas Bajul Ijo. 

Dua gol kemenangan Madura United diborong Alberto Goncalves, sementara gol balasan dikemas Damian Lizio.

Madura United memulai laga dengan baik. Laga baru berjalan 6 menit, tuan rumah sudah unggul dari Persebaya melalui Alberto Goncalves. Beto sapaan akrabnya meneruskan bola heading Aleksandar Rakic di dalam kotak penalti.

Di menit ke-20, Bajul Ijo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Demian Lizio yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asing Persebaya mencetak gol dari luar kotak penalti yang tidak mampu ditepis M. Ridho.

Madura United kembali ungul melalui Beto. Beto mencetak gol keduanya untuk Laskar Sape Kerrab di menit ke-23. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, permainan kedua tim masih berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim sama-sama mencari celah untuk menambah keunggulan.

Tim pelatih dari kedua tim juga sama-sama melakukan pergantian pemain. Namun demikian, belum ada gol tambahan hingga menit ke-75.

Jual beli serangan terjadi hingga menjelang bubaran. Silih berganti kedua tim saling menciptakan peluang. Alhasil, tetap tidak ada tambahan gol. Laga pun berakhir dengan kemenangan Madura United dengan skor akhir 2-1.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.