408 Calon Haji Sampang Berangkat 10 Juli 2019

Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Kabupaten Sampang Fathurrahman menyampaikan, pemberangkatan 408 calon haji Sampang dijadwalkan berangkat pada 10 Juli 2019.

“Sebanyak 408 CJH di Kabupaten Sampang akan berangkat menunaikan ibadah haji bulan Juli, rencana perjalanan haji (RPH) sudah ada ketentuan dan dikeluarkan dari pemerintah pusat,” kata Fathurrahman, Senin (24/6/2019).

Ratusan calon haji ini tersebar dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang. Menurutnya, ada satu kecamatan dengan jumlah pendaftar terhitung cukup minim yaitu Kecamatan Banyuates. Sementara calon haji yang paling padat berasal dari Kecamatan Kota hingga mencapai 170 orang.

“Kecamatan ini hanya ada 4 orang calon haji, namun mereka dalam kondisi sehat dan bisa berangkat,” ujarnya.

Fathurrahman menuturkan, calon haji Sampang berangkat dengan kelompok terbang (kloter) 12. Pemberangkatannya disiapkan sebanyak 9 armada menuju asrama haji Sukolilo Surabaya.

“8 armada berangkat di depan Pendopo Bupati di Jalan Wijaya Kusuma, sedangkan 1 armada berangkat dari wilayah utara meliputi Kecamatan Sokobanah, Ketapang dan Banyuates,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor   : Zainol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here