Media Madura – Zulfiani menjadi penyelamat Madura United saat dijamu Persib Bandung. Pemain timnas Indonesia tersebut mencetak gol penyama, sehingga laga pekan kelima Liga 1 di Stadion Sijalak Harupat, Minggu (23/6/2019), berakhir imbang 1-1.

Gol Zulfiandi lahir di menit ke-89. Sementara, gol Maung Mandung lewat titik putih, yang dieksekusi Ezechiel Ndouasel di menit ke-79.

Dengan hasil ini, Laskar Sape Kerrab mengoleksi satu poin dari kandang Persib. Kini, mereka mengoleksi 10 poin di peringkat kedua daftar klasemen. Sedangkan, Persib di posisi 6 dengan 6 poin.

Bermain tandang ke markas Persib, Madura United sedikit melakukan perubahan komposisi pemain yang diturunkan. Kali ini Beto Goncalves tidak dimainkan sebagai starter. Dejan Antonic, lebih memilih David Laly jadi starter. Sementara, tuan rumah turun dengan kekuatan penuh.

Meski demikian, tim tamu mampu mengantisipasi serangan-serangan yang dibangun Persib. Alhasil, babak pertama kedua tim bermain sama kuatnya, yakni skor 0-0.

Di babak kedua, penampilan Madura United lebih agresif dibanding babak pertama, meski Persib tetap bermain dengan menyerang.

Berkali-kali mengancam gawang Madura United, akhirnya Persib mencetak gol melalui hadiah penalti. Asep Berlian melanggar pemain Persib di kotak terlarang.

Ezechiel Ndouasel yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Meski, arah sepakannya mampu dibaca M. Ridho, namun bola melaju kencang masuk gawang Madura United. Skor berubah 0-1 di menit ke-79.

Madura United tidak tinggal diam, Dejan Antonic akhirnya memainkan Beto Goncalves jelang 10 menit berakhir. Keberadaan Beto di lini depan cukup berhasil memecah konsentrasi pemain Persib.

Di menit ke-89, Madura United memastikan mencuri poin dari kandang Persib setelah Zulfiandi mampu mengecoh beberapa pemain Persib dan bola yang mengarah ke gawang Persib hanya dilihat oleh kiper Persib. Skor 1-1 menyudahi lagi ini.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.