18.7 C
Madura
Jumat, Juli 26, 2024

Legislatif Desak Pemkab Pamekasan Prioritaskan Infrastruktur di Pantura

Must read

- Advertisement -

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar segera memperbaiki infrastruktur berupa jalan di wilayah Pantai Utara (Pantura) serta menuntaskan daerah kekeringan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pamekasan, Moh Ali mengatakan, pasangan Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) sebagai bupati dan wakilnya sudah hampir satu tahun memimpin Pamekasan, namun tidak ada perkembangan sedikit pun yang dirasakan warga Pantura, utamanya infrastruktur jalan.

“Banyak jalan di wilayah Pantura yang masih membutuhkan perbaikan, salah satunya Jalan Tampojung Goa yang masih masuk jalan kabupaten,” katanya, Jumat (21/6/2019).

Anggota Komisi III DPRD itu juga meminta Pemkab mampu mengatasi daerah kekeringan yang terjadi di beberapa desa setiap tahun, seperti di Kecamatan Waru, Batumarmar, Pasean, Larangan, Palengaan, dan Kecamatan Tlanakan.

“Sampai saat ini masih belum ada niat dari Dinas teknis untuk menuntaskan daerah kekeringan,” ujarnya.

Ia menegaskan, dinas teknis harus mendapat sanksi jika tidak mampu menerjemahkan visi misi bupati sebagaimana PP terbaru. Serta, pemerintah harus mempunyai target dan terobosan untuk mengatasi beberapa persoalan seperti kekeringan dan jalan rusak.

“Pemkab harus punya target jangan hanya wacana saja,” paparnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article