Pamekasan – Kodim 0826 Pamekasan menggelar latihan menembak, Triwulan II tahun 2019 di lapangan tembak Kompi A Yonif Mekanik 516 CY Jalan Raya Panglegur. Kamis (20/06/2019) pagi.

Latihan yang digelar selama 2 hari itu melibatkan seluruh prajurit Kodim Pamekasan baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama.

Pasiops Kodim Pamekasan Kapten Arh Harianto menjelaskan, latihan menembak itu dilakukan sebagai kewajiban semua anggota TNI untuk selalu mahir dalam menembak.

“Latihan menembak senapan triwulan II ini meliputi latihan menembak senjata laras panjang SS1 yang merupakan indek masing-masing prajurit Kodim Pamekasan,”jelasnya.

Dikatakan, pada pola latihan tersebut setiap anggota wajib melaksanakan menembak dengan jarak 100 meter dengan target penilaian harus maksimal.

“Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan senapan untk tingkat perorangan di satuan sesuai TOP/DSPP yg berlaku,”terangnya.

Ia juga berharap dengan latihan menembak, semua prajurit kodim 0826 Pamekasan mampu, mahir, dapat menembak dengan baik dengan nilai sempurna.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.