Kecelakaan lalu lintas

Sumenep, (Media Madura) – Operasi Ketupat yang digelar srlama kurang lebih 13 hari sejak 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019 resmi selesai.

Berdasarkan data pada Unit Laka Polres Sumenep, angka kecelakaan selama operasi menurun dibandingkan pada Operasi Ketupat 2018 lalu.

Pada 2018 lalu, jumlah laka lantas selama operasi ketupat sebanyak empat kejadian, sedangkan tahun ini hanya mencatat satu kejadian saja.

“Selama Operasi Ketupat 2019, kami mencatat satu kejadian dengan satu orang korban meninggal dunia,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (13/06/2019).

Selain angka kecelakaan yang menurun drastis, pelanggaran lalu lintas pun berkurang. Kata Widi, pada tahun lalu terjadi 218 pelanggaran dan tahun ini hanya 94 pelanggaran.

“Pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara, baik roda empat maupun roda dua didominasi oleh kelengkapan pengendara, seperti surat-surat kendaraan dan helm,” jelasnya.

Sementara, bagi pengendara yang terjaring tidak memenuhi kelengkapan dalam berkendara, mereka sebagian ditilang dan sebagian lainnya diberi teguran agar tidak mengulangi pelanggarannya.

“Ke depan, kami imbau masyarakat semakin tertib berlalu lintas, supaya angka laka lantas terus bisa ditekan, dan jumlah korban jiwa pun bisa dicegah,” tandas mantan Kapolsek Kota Sumenep ini.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.