WAJIB: PNS saat mengisi absensi kedisiplinan dengan Finger Print atau sidik jari dilingkungan kantor Pemkab Sampang Jalan Wijaya Kusuma, Rabu (6/12/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kabag Humas Pemkab Sampang Yulis Djuwaidi mengatakan, jadwal libur Idul Fitri 1440 H dan cuti bersama 2019 bagi pegawai negeri sipil (PNS) jatuh mulai tanggal 3, 4, dan 7 Juni 2019.

Penetapan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2019 tentang Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019. Namun dalam kebijakan tersebut bahwa cuti bersama ini tidak mengurangi hak cuti tahunan PNS.

“Dari keputusan pemerintah pusat ini kami mengeluarkan surat edaran Bupati Sampang tentang penetapan jadwal libur lebaran dan cuti bersama PNS selama 3 hari,” ucap Yulis, Jumat (31/5/2019).

Dijelaskannya, dalam pemberian cuti lebaran, para abdi negara dan honorer dilarang melakukan cuti tahunan. Ia menegaskan, bahwa ASN yang menambah libur setelah cuti lebaran akan dikenakan sanksi sesuai PP 53 tahun 2010 tentang tindakan disiplin.

“Yang perlu diketahui juga bahwa ketentuan aturan cuti bersama PNS ini juga berlaku untuk pengawai pemerintah dengan perjanjian kerja,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.