Bupati dan Wakil Bupati Sampang menghadiri safari ramadan di Desa Nepa Kecamatan Banyuates, Sabtu (24/5/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi membagian santunan untuk anak yatim dan dhuafa serta memberikan bantuan kepada takmir masjid dalam rangkaian safari Ramadan di Masjid Ar-Rohmah Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Sabtu (24/5/2019) sore.

Dalam acara itu dihadiri Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, forkopimda, forkopimcam, Kepala OPD, kiai, dan tokoh masyarakat. Selain membagikan santunan, momen tersebut diisi dengan serap aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah.

Pembagian santunan anak yatim, dhuafa, dan takmir Masjid Ar-Rohmah.

Slamet Junaidi menyampaikan, kegiatan safari ramadan ini menjadikan forum yang menguatkan sinergi serta menjalin silaturahim antara unsur pemerintah dengan masyarakat.

Dia berharap pentingnya merajut kebersamaan dan menjaga keharmonisan dalam mensukseskan pembangunan di Sampang khususnya Kecamatan Banyuates.

“Pasca kontestasi pemilu 2019 telah usai, saatnya kita melanjutkan kerja mewujudkan cita-cita Sampang yang hebat bermartabat,” kata Bupati Sampang dalam sambutannya.

“Mari kita bersama sama membangun Sampang dengan penuh semangat dan istiqomah, ini semua demi kemajuan Sampang kedepan lebih baik,” lanjutnya.

Menurutnya, kawasan Banyuates merupakan wilayah unggulan dari potensi wisata, seperti Waduk Nepa dan Hutan Kera Nepa. “Keduanya harus menjadi destinasi wisata yang atraktif,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh perangkat daerah agar mengintegrasikan program dan kegiatan yang fokus terhadap kawasan tersebut. Serta pemerintah desa harus bersinergi dan mengalokasikan dana desa (DD) yang seefektif mungkin untuk peningkatan pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah masing-masing.

“Ini sangat perlu, selain meningkatkan potensi wisata juga ekonomi terus berkembang,” tutupnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arf

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.