Berkah Ramadan, PWI Sumenep Bagi-bagi Takjil Gratis

BERBAGI: PWI Sumenep bagi-bagi takjil kepada pengendara yang melintas

Sumenep, (Media Madura) – Dalam rangka memperbanyak amalan baik di bulan Ramadan serta memupuk rasa peduli dan rasa solidaditas antar sesama, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bagi-bagi takjil gratis, Selasa (21/5/2019).

Para wartawan dari berbagai media yang tergabung di PWI ini membagikan ratusan takjil kepada masyarakat yang melintas di  depan Kantor PWI di Jalan dr. Cipto, Kecamatan Kota Sumenep.

“Bagi-bagi takjil ini merupakan salah satu program kami. Bagi-bagi takjil ini merupakan kerjasama antara PWI dengan Dinas Sosial Sumenep,” terang Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono di sela-sela kegiatan.

Menurut Roni, kegiatan sosial seperti bagi-bagi takjil merupakan kegiataj yang rutin digelar setiap tahun dengan konsep yang berbeda-beda. 

“Kebetulan tahun ini kami bagi-bagikan ke pengendara saja, karena tahun lalu sudah kita bagikan ke pasien di RSUD Moh. Anwar serta ke abang becak,” imbuhnya.

Meski kegiatan dimaksud digelar dengan cara yang sederhana, ia berharap para kuli tinta khususnya di Sumenep semakin memiliki rasa peduli sesama, lebih-lebih bisa lebih dekat dengan masyarakat. 

“Tugas kita sebagai wartawan tidak lantas membuat lupa pada sesama. Sebaliknya, kita ada representasi masayarakat bawah yang harus juga memiliki kedekatan yang sangat erat dengan masyarakat,” jelasnya.

Usai bagi-bagi takjil, para wartawan tersebut menggelar buka bersama. Tujuannya, salah satunya untuk menjaga soliditas antar anggota PWI yang memang angotanya dari beragam media mainstream.

“Tidak hanya bagi-bagi takjil, semoga tidak ada halangan, InsyaAllah minggu ini akan digelar santunan bagi anak yatim. Semoga bermanfaat,” tukasnya mantan wartawan JTV ini. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.