Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edi Rasyiadi

Sumenep, (Media Madura) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Edi Rasyiadi memastikan proyek Sport Center akan terus berlanjut, meski terkesan mengalami tarik ulur. 

Bahkan, Sekda menyebut dana awal mega proyek tersebut sebesar Rp 20 miliar dari APBN akan segera cair. “Jadi, Insya Allah kita sudah mendapatkan dana awal terkait sport center itu, sebesar Rp 20 miliar,” ungkapnya, Rabu (7/5/2019).

Menurutnya, kepastian dana tersebut pihaknya dapat setelah baru-baru pihaknya mendapatkan petunjuk teknis (Juknis) terkait pelaksanaan pembangunan sarana olahraga tersebut. 

“Kemarin kita sudah dapat juknis, sehingga dalam waktu dekat ini kita akan buatkan SK terkait semua tim pelaksaan di situ,” jelasnya. 

Mantan Kepala PU Bina Marga ini berharap, jika SK pelaksanaan sudah selesai, akhir Ramadan atau paling lambat awal bulan Syawal dana Rp 20 miliar tersebut sudah bisa cair dan bisa langsung bisa lelang. 

“Uang Rp 20 miliar ini kan untuk perencanaan dan kontruksi. Jadi, selanjutnya kita akan lihat ini dulu, sekarang yang penting proyek ini jalan dulu,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, proyek Sport Center ditaksir menghabiskan anggaran APBN sebesar Rp 60 miliar. Sarana olahraga lengkap itu akan dibangun di depan kampus STKIP PGRI Sumenep, di atas lahan seluas 7,1 hektare. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.