Ketua Bawaslu Sampang Insiyatun di kantornya, Kamis (18/4/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Bawaslu Kabupaten Sampang memastikan video surat suara calon presiden dan wakil presiden (Capres) tercoblos yang viral beredar di media sosial terjadi di Sampang, Madura, Jawa Timur.

“Iya memang video surat suara Capres tercoblos itu terjadi di Sampang,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Sampang Insiyatun ditemui di kantornya, Kami (18/4/2019).

Informasi yang diterima media madura, sebuah video berdurasi 19 detik viral di media sosial menampilkan seorang pria bercelana jeans tengah sibuk mencoblos sejumlah surat suara pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Ironisnya, pria yang duduk diatas bangku alias Lencak (bahasa Madura-red) didampingi wanita berkaos hitam tersebut diduga anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Sebab, di dalam video, pria ini menggunakan identitas KPPS.

Saat ini, Bawaslu masih menangani temuan sebuah video yang viral tersebut. Sehingga belum bisa menyampaikan dugaan kecurangan pemilu terjadi di TPS berapa dan lokasi desa.

“Kita akan kroscek dan ditangani dulu, nunggu perkembangan lebih lanjut,” singkatnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.