Pamekasan – Banjir terjadi di beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Palengaan, Propo dan Kecamatan Kota Pamekasan, akibat hujan deras yang melanda wilayah itu.

Banjir kali ini juga menggenangi Dusun Parseh, Desa Sumedangan, Kecamatan Pademawu, Kabuparen Pamekasan. Minggu (14/04/2019) dini hari tadi.

Petugas gabungan dari Kodim 0826 Pamekasan, Polres Pamekasan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung menyisir semua wilayah yang terkena banjir untuk memastikan keamanan warga agar tidak terjadi korban.

Wakil Bupati Pamekasan Raje’e, juga turun langsung dengan dikawal anggota TNI. Hal itu dilakukan untuk memastikan warganya agar tidak menjadi korban serta mengevakuasi warga ketempat yang aman.

Dandim Pamekasan Letkol Inf M.Effendi secara terpisah mengatakan setelah mendapat laporan dan langsung memerintahkan jajarannya untuk bersama-sama dinas terkait dan masyarakat sesegera mungkin membantu korban banjir.

Ia juga sangat mengapresiasi kinerja petugas gabungan TNI-Polri dan BPBD Pamekasan yang sudah bekerja sama dan berkolaborasi dengan baik di lapangan sehingga dalam bencana banjir ini tidak ada korban jiwa.

“Ini merupakan aplikasi nyata atas latihan yang digelar di pamekasan beberapa waktu lalu, “ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.