f-Ketua Bawaslu Kabupaten Sampang, Insiyatun. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sampang, Jumat pagi, melakukan gerakan patroli pengawasan saat masa tenang pemilu, 14 hingga 16 April 2019.

Dalam patroli kali ini ada dua tujuan penting yakni, pertama memastikan semua alat peraga kampanye bersih. Kedua, memastikan bahwa tidak ada money politic dalam masa tenang pemilu 2019.

“Kami siap mengawasi pelaksanaan masa tenang pemilu dengan giat patroli pengawasan,” kata Ketua Bawaslu Sampang Insiyatun, Jumat (12/4/2019).

Insiyatun mengatakan, patroli pengawasan dilakukan di beberapa titik kota dan kecamatan di Sampang. Tak hanya itu, Bawaslu bersama hilarki tingkat bawah terus menyisir utuk mengawasi masa tenang di seluruh desa.

Di sisi lain, Inisiyatun berharap agar masyarakat terlibat aktif dalam membantu peran penyelenggara menyukseskan Pemilu 2019. Salah satunya berani menolak hal-hal yang menjurus ke perbuatan melanggar hukum. Seperti politik uang.

“Bawaslu tetap akan menindak seluruh pelanggaran jika terbukti ada money politic, terpenting masyarakat peduli bahwa politik uang bisa menjerumuskan, kalau memilih pemimpin tidak harus menggunakan meandset bahwa suara saya ditukar uang,” ungkapnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.