Najwa Ameera Kurniawan menerima uang pembinaan dari Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kamis (11/4/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi akhirnya memberikan uang pembinaan kepada Najwa Ameera Kurniawan atas prestasinya meraih medali perak pada Olimpiade Matematika Internasional di Thailand. Uang tersebut diberikan bupati saat menghadiri Musrenbang RPJMD di Kecamatan Ketapang, Kamis /11/4/2019) siang.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih prestasi yang diraih Najwa di ajang olimpiade matematika internasional, siswa kelas II sekolah dasar (SD) ini telah mengharumkan nama Sampang dan Indonesia,” kata Slamet Junaidi kepada wartawan.

Tak hanya diberikan uang pembinaan, Bupati juga memberikan beasiswa pendidikan hingga perguruan tinggi kepada siswi SDN 2 Ketapang Barat tersebut.

“Kalau ada siswa-siswi lain di Sampang yang berprestasi pasti diberikan beasiswa sampai perguruan tinggi,” ucap Bupati Sampang.

Sunah, orangtua Najwa, mengungkapkan terima kasih apresiasi pemerintah yang diberikan langsung oleh Bupati Sampang. Dia berharap pemberiaan beasiswa pendidikan itu membawa kesuksesan bagi putrinya.

“Saya bersyukur dan bangga atas rahmat serta doa dari masyarakat Sampang atas apresiasi yang diberikan Bupati, semoga pendidikan Sampang ke depan menjadi lebih baik,” singkat Sunah.

Najwa Ameera Kurniawan meraih medali perak pada ajang kompetisi Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO).

Siswi kelas II SDN 2 Ketapang Barat ini mengikuti olimpiade selama lima hari, sejak 4-8 April 2019 di Negara Thailand.

Keberangkatan siswi berumur 8 tahun bersama ibunya ke Negeri Gajah Putih menggunakan biaya pribadi.

Keberhasilannya membuat netizen heran karena tanpa ada perhatian dari pemerintah daerah. Foto-foto saat menerima medali perak pun menjadi viral di media sosial.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.