Rumah nyaris ludes

Pamekasan, (Media Madura) – Puluhan jerigen berisi bahan bakar mesin (BBM) di rumah Nor Fadilah (45), warga Dusun Sobih, Desa Waru Timur, Kecamatan Waru, Pamekasan, Madura, Jawa Timur terbakar. Akibatnya, rumah miliknya nyaris tanpa sisa, Senin (8/4/2019) pagi.

Kejadian itu bermula saat pemilik menyalakan kompor untuk membuat pentol, pada saat itu pula api langsung menyambar puluhan jerigen yang berisi BBM. BBM tersebut ditimbun untuk dijual kembali secara eceran.

“Pemilik menyalakan kompor dalam rumah yang juga sebagai tempat pembuatan pentol yang akan dijual. Di dalam rumah tersebut terdapat beberapa jirigen berisi BBM yang akan di jual juga,” kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono.

Budi menambahkan, beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian materiil mencapai Rp 50 juta. Sebab kerusakan pada rumah milik Nor Fadilah itu tergolong parah.

“Hanya keruguan materiil sekitar lima puluh jutaan,” tambahnya.

BPBD bersama petugas pemadam kebakaran (Damkar), TNI dan Kepolisian melakukan pemadaman di bantu masyarakat. Armada yg di turunkan 1 Damkar dan 1 tangki penyuplai air.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.