Serka Moh. Yusuf anggota Koramil 0826/11 Batumarmar bergabung dalam Komunitas Marbot Masjid Keliling yang

Pamekasan – Banyak hal yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 0826/Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam melakukan pengabdiannya kepada negara, agama dan masyarakat.

Seperti halnya, Serka Moh. Yusuf anggota Koramil 0826/11 Batumarmar. Ia rela bergabung dalam Komunitas Marbot Masjid Keliling yang merupakan anggota Koramil 0826/11 Batumdiketuai H. Samsul di Jl. Kabupaten No. 114 Pamekasan

Komunitas Marbot Masjid Keliling itu setiap hari minggu berkeliling mencari masjid yang kotor untuk dibersihkan secara suka rela. Biayanya pun dari kantong pribadi masing-masing anggota komunitas. Menerima informasi dari masyarakat tentang adanya masjid yang kotor.

H. Moh. Yusuf selaku Babinsa menyampaikan bahwa dirinya sangat ikhlas bergabung dalam Komunitas Marbot Masjid Keliling. Menurutnya, membersihkan masjid yang kotor juga termasuk salah satu bagian dari tugas Babinsa dalam melakukan pengabdian kepada agama, negara dan masyarakat

“Kali ini kami yang tergabung dalam komunitas Marbot membersihkan Masjid At-Taqwa Dusun Tengginah Desa Bujur Tengah Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, “ungkapnya”. Minggu (07-04-2019)

“Hal ini kami lakukan setiap hari minggu, apabila saya tidak berdinas pasti saya ikut bergabung dalam kegiatan Marbot, “tambah H.Yusuf”

Sementara itu, K.H Baidowi selaku Takmir Masjid At-Taqwa mengaku sangat terharu karena ada anggota TNI gabung Komunitas Marbot Masjid Keliling.

“Seperti sekarang ini, mereka rela menempuh perjalanan hampir 2 jam dari Kota Pamekasan untuk membersihkan masjid kami,” ucapnya.

“elaku takmir dan masyarakat desa Bujur Tengah kami menjadi malu dan tergugah untuk selalu menjaga masjid agar selalu dalam keadaan bersih,” sambungnya.

“Semoga amal perbuatan baik yang dilakukan oleh Babinsa dan Komunitas Marbot Masjid Keliling ini mendapat pahala dan ganjaran yang setimpal,” tutup K.H Baidowi. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.