Pamekasan – Anggota Kodim Pamekasan mengikuti gladi lapang dan peragaan sistem pengaman kota dalam rangka Pengaman Pileg dan Pilpres 2019 yang dilaksanakan oleh Polres Pamekasan. Kamis (28/03/2019) pagi.

Kegiatan yang digelar di areal Monumen Arek Lancor itu dihadiri oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo SIK, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Efendy, Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin, Kejari Pamekasan, Tito Prasetiyo SH MH, Sekda Pamekasan, Andik Fajar Cahyono M.Si, Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah SSos dan Ketua Bawaslu Pamekasan diwakili Sekretaris, Bpk Hasan.

Para personil TNI-Polri dan Linmas pada kegiatan itu melakukan simulasi Pengamanan logistik Pileg dan Pilpres, Pengamanan pelaksanaan pemungutan suara, pengamanan aksi protes dari warga yang tidak dapat memilih di TPS sedangkan warga memiliki KTP namun tidak terdaftar di TPS, sampai pengamanan aksi protes warga yang anarkis ke KPU Pamekasan.

Dandim Pamekasan Letkol Inf M.Effendi M.S, S.I.P yang hadir pada latihan itu mengatakan, latihan Gladi Lapang dan Sispam Kota ini untuk menyiapkan sistem pengamanan kota dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

Dikatakan, kegiatan tersebut perlu dilaksanakan untuk mensinergikan pengamanan dari seluruh elemen yang terlibat dalam pengaman Pileg dan Pilpres 2019, karena terdiri dari beberapa unsur seperti TNI-Polri dan Linmas.

“Sehingga nantinya ketika pelaksanaan tugas dilapangan para anggota yang bertugas tidak menyalahi prosedur karena sebelumnya sudah dilatihkan,” tuturnya.

Diharapkan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di wilayah Pamekasan berjalan tertib dan aman.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.