Pamekasan, (Media Madura) – Tidak banyak yang tahu, rupanya pecinta City Bike atau motor CB di Kabupaten Pamekasan jumlahnya ratusan. Bahkan kini telah terbentuk klub yang bernama CB Calm Pamekasan.

Klub motor ini berdiri sejak tahun 2008 dengan jumlah awal anggotanya sebanyak 50 orang. Di tahun 2019 ini jumlah anggotanya meningkat menjadi 180 orang.

Ketua klub motor CB Calm Pamekasan Taufiq mengatakan, awalnya para pecinta motor CB ini hanya berkumpul sekedar ngopi dan nongkrong bersama dengan tujuan bertukar informasi tentang motor tua yang diproduksi sekitar tahun 1970-1971 ini.

“Tapi karena ternyata semakin banyak yang ikut nongkrong bersama akhirnya kita bentuk klub dengan nama CB Calm Pamekasan,” katanya kepada mediamadura.com. Rabu (27/03/2019) pagi.

Dikatakan, setelah menjadi klub, aktivitas anggota klub ini kian terarah, yakni kegiatan rutin keanggotaan, mulai kopi darat di sisi timur monumen Arek Lancor setiap malam Minggu pukul 21.00 WIB, kegiatan ini untuk menyambung ikatan emosional anggota. Selain itu juga melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kita rutin melakukan kegiatan sosial seperti kebencanaan dengan menggalang dana tiap ada bencana di seluruh wilayah Indonesia dan tiap bulan ramadan kita bagi-bagi takjil dan sahur,” urai pria yang dipanggil Opex Calm ini.

Kegiatan lainnya yakni melakukan touring ke berbagai kota di Indonesia dengan membawa nama Madura khususnya Kabupaten Pamekasan. Sebab klub CB ini merupakan yang terbesar di pulau Madura.

“Touring, kami mulai dari event CB di Seluruh Jatim, kita pasti ikut. Dan yang paling mengesankan adalah touring CB ke Lombok, Nusa Tenggara Timur,” sambungnya.

Ia berharap, agar keberadaan klub motor CB Calm Pamekasan membawa dampak positif bagi Pamekasan dan juga bagi Madura.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.